Kamis, 05 Agustus 2010

SPONGEBOB SQUAREPANTS

Cerita SpongeBob ini setingnya berada d Samudra Pasifik, tepatnya di kota Bikini Bottom. SpongeBob SquarePants adalag seekor spon yang tinggal di sebuah rumah nanas. SpongeBob adalah pribadi yang menyenangkan, baik, selalu optimis, dan mudah berteman. SpongeBob hidup bersama hewan peliharaan kesayangannya, seekor siput bernama Gary. Sehari-hari SpongeBob bekerja sebagai juru masak di Krusty Krab, restoran cepat saji, tempat dimana Squidward juga bekerja sebagai kasir. Pemilik restoran ini adalah Eugene H. Krabs atau biasa disapa Mr.Krabs.  Di restoran ini ia selalu menjadi pegawai berprestasi dengan berkali-kali didaulat sebagai pegawai teladan. Total, ia mendapat penghargaan "Employe of the Month"  (Pegawai Teladan Bulanan) sabanyak374 kali berturut-turut. Awalnya SpongeBob diberi nama SpongeBoy, namun kemudian berubah karena nama tersebut digunakan orang lain. Warna awal SpongeBob adalah hijau dan ungu, tetapi kemudian berrubah menjadi kuning. 

SpongeBob yang berwarna kuning ini hidup bersama tetangganya Squidward Tentacles yang merupakan seekor gurita yang tinggal dalam rumah moai. Rumah Squidward terletak di antara rumah SpongeBob dan rumah Patrick. Patrick Star adalah seekor bintang laut merah muda yang tinggal di bawah sebuah batu yang merupakan sahabat baik SpongeBob. Teman SpongeBob yang lain adalah Sandy Cheeks, seekor tupai dari Texas yang tinggal dalam kubah anti air. Dia di antar ke dalam laut oleh majikannya yang berwujud simpanse. Pada saat berada di luar kubah ia selalu memakai baju ASTRONOT.


SpongeBob tinggal di sebuah kota yang bernama Bikini Bottom. Seperti apakah kota Bikini Bottom itu? Stephen Hillenburg si penciptanya mengibaratkan bahwa kota tersebut kurang lebih mirip dengan kota Settle di Washington, Amerika Serikat. Bikini Bottom memiliki wilayah yang cukup luas. Kota ini memiliki ekonomi yang cukup kuat, pendidikan yang bagus, dan sistem kesehatan yang baik. Sistem keamanan dan penegakan hukum berjalan dengan baik. Di kota ini terdapat pusat kota, pinggiran kota, stasiun, taman hiburan dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar